Friday 2 March 2012

5 Tips Aman Saat Menghadapi Ujian

,

Masa masa tegang anak sekolah mulai terasa dari bulan ini, banyak ujian yang harus di selesaikan apabila ingin lulus dan banyak juga ujian praktek yang sangat memberatkan namun harus tetap di selesaikan.

Namun kali ini saya akan berbagi 5 Tips aman saat mengadapi ujian, jadi ini saat berlangsung dan akan melakukan ujian, mungkin ini bisa menjadi pegangan anda agar bisa lebih berhasi hati dan Siap untuk menghadapi ujian.

5 Tips tersebut adalah sbb:

1. Datanglah dengan persiapan yang sudah matang
Siapkan mental untuk melakukan ujian, siapkan alat-alat yang akan untuk melakukan ujian dan janganlah tidur terlalu malam karena kecapekkan belajar. Datanglah lebih awal untuk mempelajari kembali materi yang akan buat Ujian.

2. Tentang dan percaya diri
Di poin pertama sudah saya perjelas siapkan mental, itulah yang menjadi patokan anda. Percayalan dengan kemampuanmu sendiri dan tenang.

3. Pahami soal-soal
Saat ujian selalu pahami soal-soal yang ada, cari yang mudah dulu yang di selesaikan.

4. Sisihkan 10% untuk menganalisa hasil kerjamu
Apabila sudah selesai mengerjakan jangan langsung pergi dari tempat, anda analisa dulu apakah semua benar ataukah tidak, ada yang ganjal ataukah tidak.

5. Jagalah gerak gerikmu
Saat ujian gerakan kecil bisa menjadi fatal karena anda bisa saja di anggap oleh sang penjaga sedang melakukan menyontek. Dan anda akan selalu di awasi, Pasti anda tidak suka-kan kalau selalu di awasi?

Dari 5 tips aman saat ujian ini semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi anda yang akan mengerjakan Ujian. Bagi kawan kawan yang sudah berkunjung apabila ingin menambahkan tipsnya bisa juga komntar di bawah ini, Saya tunggu?

0 komentar to “5 Tips Aman Saat Menghadapi Ujian”

Post a Comment