Tuesday 4 September 2012

Hacker Klaim Kuasai 8 Server Milik Sony

,

Ilustrasi (Foto: Mashable)

TOKYO - Kelompok hackermengklaim telah menguasai delapan server milik Sony. Adalah Null Crew, kelompokhacker ini mengungkapkan berhasil menguasai server-server tersebut karena kurangnya keamanan Sony.

Dilansir dari The Inquirer, Selasa (4/9/2012), klaim tersebut disampaikan melalui Twitter dan rilis Patebin. Rilis itu menampilkan daftar nama pengguna dan password yang diduga memiiliki hubungan dengan Sonymobile.com. Selain itu, juga ada pesan yang ditujukan kepada Sony dengan menuduh kurangnya keamanan.

"Sony, kami kecewa dengan keamanan Anda. Ini hanya satu dari delapan server Sony yang telah kami kontrol. Mungkin alamat IP masih tersedia," kata pesan yang di-posting kelompok hacker tersebut di Pastebin.

Ini bukanlah kali pertama perusahaan asal Negeri Sakura itu diretas. Serangan terhadap Sony yang paling terkenal adalah saat tereksposnya 77 juta informasi pengguna, sehingga harus menutup berbagai jaringannya.

Sementara itu, Null Crew juga mengklaim memiliki akses ke berbagai situs lainnya. Di Twitter, kelompok tersebut mengklaim telah menyerang situs web pemerintah Kamboja sebagai pembalasan atas penangkapan salah satu pendiri Pirate Bay.
(adl)

Sumber : Techno

0 komentar to “Hacker Klaim Kuasai 8 Server Milik Sony”

Post a Comment