Saturday 1 September 2012

Kecanduan Internet Berhubungan Dengan Mutasi Gen

,


ilustrasi (foto: live science)

WASHINGTON - Orang yang mengidap kecanduan internet kemungkinan disebabkan oleh gen yang dimilikinya. Hal ini dibuktikan oleh para ilmuwan melalui sebuah penelitian.

Dilansir dari Live Science, Jumat (31/8/2012), para peneliti dari University of Bonn di Jerman mewawancarai 843 orang mengenai kebiasaan daring mereka.

132 di antaranya menunjukkan tanda-tanda memiliki hubungan tidak sehat dengan internet. Pikiran mereka berputar di sekitar internet dan rasa kesejahteraannya terguncang bila mereka tidak dapat terhubung ke internet.

Para ilmuwan pun membandingkan gen yang dimiliki kedua grup tersebut. Mereka menemukan bahwa orang yang cenderung kecanduan internet seringkali memiliki mutasi gen CHRNA4, mirip dengan pada ketagihan nikotin.

Penemuan yang dipublikasikan di Journal of Addiction Medicine menambahkan bukti bahwa kecanduan internet bukanlah sekadar imajinasi.

"Jika hubungan seperti itu diketahui lebih baik, ini juga akan menghasilkan indikasi penting untuk terapi yang lebih baik," ujar penulis penelitian tersebut, Christian Montag. (yhw)

Sumber : Techno

0 komentar to “Kecanduan Internet Berhubungan Dengan Mutasi Gen ”

Post a Comment