Saturday 26 May 2012

Citta, Gajah Peramal Piala Eropa

,


REPUBLIKA.CO.ID,Jika Piala Dunia 2010 punya gurita Paul, Polandia dan Ukraina akan bertanya pada Citta si gajah dan babi bernama Psychic Pig untuk memprediksi juara Piala Eropa 2012.

Citta merupakan gajah India yang berasal dari kota Krakow, Polandia utara.

Citta yang berusia 33 tahun mengalahkan kandidat lainnya, seekor burung kakatua dan gajah, setelah berhasil memprediksi kemenangan Chelsea di Liga Champion minggu lalu.

Ia memilih apel yang berada di atas logo biru-putih Chelsea daripada logo Bayern Munich. Metode serupa juga akan dilakukan sehari sebelum tiap pertandingan Euro 2012 dimulai.

Kebun binatang tempat Citta tinggal membuat satu pengecualian untuk prediksi pertandingan pembuka 8 Juni nanti.

Prediksi akan dilakukan dua hari sebelumnya karena 7 Juni nanti merupakan hari Corpus Christi, hari suci bagi umat Katolik Roma yang menjadi agama mayoritas di Polandia.

Peramal dari Ukraina Psychic Pig baru berumur 2 tahun. Psychic Pig yang menyukai bir dan kentang goreng ini masih diberi latihan sebelum tampil di depan publik. "Kami ingin memastikan ia tenang, tidak ingin ia merasa takut," kata Svitlana Bovkun, juru bicara kota Kiev.

Tidak banyak yang tahu tentang Psychic Pig karena ia dilindungi dari media. Bila ia bisa mengatasi rasa malunya, ia akan ditempatkan di sebuah rumah khusus di tengah kota Kiev, di luar Olympic Stadium.

Ia akan diminta meramal juara dengan dua piring berisi makanan. Piring itu akan diberi tanda bendera dari dua negara yang bertanding.

0 komentar to “Citta, Gajah Peramal Piala Eropa”

Post a Comment