Saturday 26 May 2012

Pelelangan 'Benda Antik Tertua'

,
Batu meteor dari 2,5 miliar tahun lalu menjadi 'benda antik tertua' akan dijual. Meteor ini diprediksi akan terjual seharga Rp 137,5 juta di pasar seni Guildford Antiques and Fine di London.

Selain meteor, ada batu dari bulan Mars yang akan dijual pekan ini.

Batu seukuran bola sepak dan dengan berat 3,6 kg ini adalah satu dari ribuan batu yang jatuh ke Bumi saat hujan meteor. Meteor ini ditemukan di pertanian di Afrika, lebih dari 20 tahun lalu.




Koleksi meteor unik serta fosil milik dealer David Wackett ini memiliki daya tarik visual sehingga kolektor menganggapnya sebagai seni pahat modern.

Benda-benda ini disebut sebagai pameran produk paling tidak biasa yang pernah terlihat di pasar barang antik.

Juru bicara pameran seni tersebut Duncan Phillips mengatakan, "Untuk pertama kalinya ini dijual -- benda antik tertua yang pernah diketahui. Semakin besar meteor, semakin tinggi nilainya. Meteor ini jarang karena Anda tidak akan menemukan benda yang sama di mana pun. Dan sangat jarang melihat satu meteor sebesar ini dijual, berada di luar museum."

"Benda-benda ini kini dibeli sebagai pahatan seni. Sesuatu yang akan Anda taruh di pojok ruangan."

Wackett akan memamerkan batu bulan dan potongan meteor lain bersama dengan fosil gigi dari hiu terbesar yang pernah berenang di lautan.

Hiu Carcharocles megalodon dengan panjang 18,2 meter berukuran tiga kali lebih besar dari hiu Great White.

Sumber: http://id.berita.yahoo.com/pelelangan-benda-antik-tertua.html

0 komentar to “Pelelangan 'Benda Antik Tertua'”

Post a Comment