Monday 2 January 2012

Inilah 5 Tokoh Yang TerBunuh Ciptaannya Sendiri

,

Lima tokoh ini bisa dikatakan mengalami apa yang dinamakan senjata makan tuan. Betapa tidak ternyata lima tokoh ini tewas akibat alat atau teknologi yang dihasilkan. Semua itu memang takdir namun cukup tragis mengingat mereka menciptakan alat tersebut namun kenyataannya nyaawa mereka harus terenggut.

1.Harry Houdini
Pesulap kondang ini namanya memang cukup mendunia dan ia terkenal dengan berbagai trik hebat yang ia ciptakan sendiri. Namun nyatanya ia harus kehilangan nyawa akibat penyakit usus buntu gara-gara mempertunjukkan trik fisik. Ia dikabarkan memperagakan trik kekuatan fisik yakni menyerap pukulan-pukulan yang dilayangkan pada tubuhnya tanpa terluka, oleh karena itu penyakit usus buntunya makin parah. Akhirnya tanggal 31 Oktober 1926 ia meninggal karena kegagalan operasi usus buntunya.

2.Marie Curie
Marie Curie adalah wanita yang sangat terkenal memenangkan hadiah nobel, namun ia merupakan korban dari penemuannya sendiri yaitu unsur radioaktif. Akhirnya setelah sekian lama berinteraksi dengan unsur mematikan, kesehatannya menurun terus. Akhirnya ia meninggal pada 4 Juli 1934 di usia 66 tahun akibat anemia aplastic yang merupakan akibat dari radiasi.

3.James Heseden
James Heseden adalah pemilik perusahaan Inggris Hesco Bastion yang memproduksi segway sebuah kendaraan roda dua. Namun naasnya ia meniggal akibat terjatuh dari segway dan tergelincir ke dalam jurang berkedalaman 30 kaki. Jasad sekaligus segwaynya ditemukan di sungai di dekat kediamannya di West Yorkshire Inggris.

4.Thomas Andrews
Thomas Andrews adalah salah seorang arsitek kapal terkenal Titanic. Namun naasnya Thomas yang berasal dari Irlandia pada 15 April 1912 tenggelam dalam kapal Titanic bersama penumpang lainnya.
.
5.Horace Lawson Hunley
Hunley adalah seorang pengacara sekaligus insinyur marinir yang menemukan kapal selam.Kapal selam penemuannya pertama kali digunakan pada perang saudara Amerika Serikat. Pada saat itu, penemuan Hunley memang belum memiliki standar pengamanan yang cukup bagi manusia. Lima dari sembilan anak buah kapal selam saat itu, meninggal pada misi penyelaman perdana.15 Oktober 1863, Hunley sendiri pada akhirnya turut ambil bagian pada ujicoba kedua, yakni dengan misi penyerangan terhadap pemblokiran kelompok Union di Charleston Harbour. Pada ujicoba kedua ini, semua kru kapal selam termasuk Hunley yang saat itu berusia 40 tahun, meninggal.

0 komentar to “Inilah 5 Tokoh Yang TerBunuh Ciptaannya Sendiri”

Post a Comment