Monday 2 January 2012

Misteri Mumi Cina Yang Cantik

,

Pada dasarnya Mumi adalah sebuah mayat yang diawetkan, dikarenakan perlindungan dari dekomposisi oleh cara alami atau buatan, sehingga bentuk awalnya tetap terjaga. Ini dapat dicapai dengan menaruh tubuh tersebut di tempat yang sangat kering atau sangat dingin, atau ketiadaan oksigen, atau penggunaan bahan kimiawi. Mumifikasi terjadi pada suhu panas dan kering sehingga tubuh akan terdehidrasi dengan cepat. Mumifikasi terjadi pada 12-14 minggu. Jaringan akan berubah menjadi keras, kering, warna coklat gelap, berkeriput dan tidak membusuk.

Dunia banyak menyimpan keanehan seperti yang terjadi di salah satu Universitas Pennsylvania, Amerika Serikat di negara ini menggelar pameran bertema ‘Rahasia Jalan Sutra’. Pameran ini mengungkap misteri mumi China yang ditemukan di Tarim Basin, wilayah sebelah barat China. Salah satunya seperti dikutip dari Associated Press, adalah ‘Si Cantik dari Xiaohe’.

Mumi ini berkulit putih dengan matanya yang bulat dan berambut panjang. Ciri mumi China ini lebih mirip dengan orang Eropa daripada suku yang hidup di China. Kecantikan mumi China ini sangat terlihat jelas pada wajahnya dengan bulu mata yang lentik, hidungnya bangir, bibirnya tipis & dagunya lancip serta tulang pipi yang terlihat tinggi.

Mumi ini bisa dijadikan salah trend untuk pameran abstrak dengan model mahkluk hidup yang sudah mati tetapi masih memiliki nilai eksotika yang sangat tinggi karna mumi ini di mumifikasikan dengan menggunakan tanaman obat-obatan. Apakah anda penasaran dengan pameran mumi China ini..

sumber : http://lapar.com/makanplus/misteri-mumi-cina-yang-cantik

0 komentar to “Misteri Mumi Cina Yang Cantik”

Post a Comment